bystanders

see you at the gigs!

gig review // goodnight electric album launch

9 Comments

dsc_3419_ge.jpg

Trio Electro dari Jakarta, Goodnight Electric meluncurkan album baru mereka yang berjudul “Electroduce Yourself” di Embassy, Jakarta pada Rabu 21 Maret 2007 lalu. Album kedua mereka kini di bawah naungan label Aksara Record.

Diawali dengan press conference yang dipandu oleh David Tarigan personel GE (Batman, Oomleo, dan Bondi) didampingi Hanin Sidharta selaku pihak label Aksara Record menjawab sejumlah pertanyaan dari para wartawan dan penggemar Goodnight Electric sendiri. Dalam Press conference yang dimulai sekitar pukul 5 sore GE menjelaskan tentang album kedua mereka ini dan segala hal yang berkaitan dengan acara launching tersebut. Press conference diakhiri dengan penayangan perdana videoklip Laser Gun Electro, single pertama dari album tersebut yang disutradarai oleh Anggun Priambodo.

Show sendiri dimulai sekitar pukul enam. Polypony hadir sebagai opening act. Dengan formasi duo vokalis wanita (Hedytia dan Anna Karina) dan seorang DJ (MRDR) Polypony coba menampilkan musik disco ringan. Sejumlah lagu yang dibawakan sayangnya lebih mirip pertunjukan karaoke. Bisa dibilang kehadiran Polypony sebagai pertunjukkan pembuka bagi GE terlalu dipaksakan.

Goodnight electric selanjutnya tampil. Sekedar formalitas, Batman mengucapkan kata-kata terima kasih dan seterusnya dan memperkenalkan lagu baru dari album kedua mereka. Hello mengawali pertunjukkan GE. Lagu ini lebih terasa sebagai intro konser mereka malam itu. Sayangnya karena mayoritas penonton belum ada yang mengenal materi lagu maka antusiasme penonton belum terlihat.

#1 dipilih sebagai lagu kedua. Lagu ini ditujukan bagi Good Friends (fans club GE) dan orang-orang yang selama ini mensuport GE. “Karena kalian adalah #1”, ujar Batman sebelum mulai menyanyikan lagu tersebut. Penonton masih terbengong karena belum kenal dengan lagu yang dibawakan. Begitu juga ketika lagu ketiga, Interval dimainkan.

dsc_3380_bondi.jpg

Art School Flying Object, lagu ciptaan Bondi Goodboy dimainkan kemudian. Dilanjutkan dengan Rain in My Room, This Is For You, Automatic Heart, dan Super Visor Go. Para penonton masih dalam suasana yang setengah ikut menikmati dan setengahnya lagi mencoba mencerna musik yang dibawakan oleh GE dari album kedua mereka ini. Kecuali dalam beberapa lagu, sound dan aransemen musik yang dimainkan GE dalam album barunya terasa sangat berbeda dengan lagu-lagu yang biasa dimainkan dari album pertama. Sedikit terasa lebih berat bagi telinga para ABG yang hadir sebagai penonton mayoritas malam itu.

 

Hal ini mencapai klimaksnya ketika lagu karya Oomleo, I’m OK dimainkan. Aransemen yang cukup mengejutkan bahwa GE ternyata banyak membawa perbedaan dalam album keduanya ini. Sempat terdengar celetukan diantara penonton, “kok GE sekarang beda banget ya?”. Penonton cukup terhibur ketika di sela-sela lagu personel GE membagi-bagikan kaos serta kaset Electroduce Yourself.

dsc_3421.jpg

“Mungkin kalian sudah ada yang pernah dengar lagu ini, karena sering kita mainkan di beberapa kesempatan. Judulnya Solid Gold,” Batman menjelaskan. Antusiasme penonton baru terlihat di sini karena lagu tersebut terbilang sudah cukup sering dimainkan di live performance GE sehingga mereka cukup familiar dengan lagu ini. Lagu terakhir di sesi pertama, GE kemudian turun panggung. Tidak terdengar suara-suara “we want more” dari penonton. Sepertinya penonton cukup yakin bahwa pertunjukkan belum berakhir dan GE akan naik panggung lagi.

Prediksi penonton cukup tepat, GE naik panggung lagi setelah ganti kostum. Sesi kedua dimulai dengan Love and Turbo Action, penonton secara serempak mengangkat tangan kanan mereka ke atas (bergaya seperti hormat ala Hitler). Penonton makin antusias ketika T.E.C.H.N.O>LOGY dimainkan dan terdengar mereka bernyanyi bersama.

Laser Gun Electro Boy single utama album Electroduce Yourself dimainkan selanjutnya. Lagu tersebut cukup sering disiarkan melalui radio-radio di Jakarta sehingga sudah cukup akrab di telinga para penonton. menyusul kemudian Supermarket I am in dari album pertama dibawakan dalam versi remix.

dsc_3377_batman.jpg

Pertunjukkan mencapai klimaksnya ketika lagu Versus dimainkan. Lagu tersebut juga menjadi lagu penutup pada konser launching album GE malam itu. Riuh tepuk tangan penonton mengakhiri pertunjukkan GE. Secara umum pertunjukkan malam itu bisa dibilang cukup lumayan walaupun terkesan datar-datar saja tanpa unsur kejutan yang berarti.

Penonton membubarkan diri, sebagian lagi menunggu after party bersama DJ Hogi dan sejumlah teman dekat mereka. //pix/410//words/yearry//

dsc_3358.jpg

9 thoughts on “gig review // goodnight electric album launch

  1. GGGGGGGGGGGGGGG,,,,,,,

    OOOOOOOOOOOOO………

    KKKKKKKKKKKKKKKKK,,,,,,,,,,

    IIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII………

    LLLLLLLLLLLLLLLLLLLL,,,,,,,,,,,,,,,,

    GILA,,,,

    KEREN……

    GE sKrng KUEERREEENNNNNNNN ABBBBBBBBBBIIIIIIIIIIZZZZZZZZZZ

  2. hahaha,..love yer review,…
    gue cut paste ke myspace polypony ya,..

    thanks,..hehhe

    hedytia

  3. sUmpah…….gOod niGhT electric w bgT,,,,,,,,

    heNrY FOUnDATION abanG w tU…….HEE,,,,,,

    SmAH NgFANS abiz w ama dYE……!!!!

    AYO dnx G.E ADA Gy d pensI2 di JkT…..PLIZZZZZ

    SRINg2 y ada dPensi……

  4. sumpah keren abis GE waktu manggung dijakarta tepatnya di Lapiazza

    mana peminat GE banyak bgt tapi sayang laguny cm sedikit tp tu dah buat gw dan teman2 gw senang bgt

    kapan lg nich GE manggung?

  5. I LOVE G,e…………………………………………………………..
    love you………………………………………………………………………….

  6. g,E forEVer…………………………………………………………………………..
    henry,bondi,oomleo gw ska bgt ama gya loeh…………………………………

  7. Pingback: BYSTANDERS out now!! « oxalis

  8. Yoiiiii keren sangad dagh bondii…..batman…oom LEO….
    maju trusss GE
    good to SEE you

Leave a comment